Tips Trik Cara Mudah Memperbaiki Firefox Tidak Bisa Dibuka

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips trik dan cara mudah buat juragan semua pengguna browser firefox, Firefox telah berjalan tetapi tidak merespon? Profile Firefox Anda tidak dapat dimuat. Kemungkinan hilang atau tidak dapat diakses.? atau firefox tidak dapat menggunakan profil "default" karena sedang dipakai. untuk melanjutkan, tutup proses firefox yang sedang berjalan atau pilih profil lainnya. itu beberapa yang sering saya alami, mungkin juragan juga pernah?

karena saya orangnya gaptek, jadi saya browsing cari beberapa solusi memperbaikinya, setelah saya cari yang menurut saya mudah, dan gampang dimengerti untuk saya sendiri tentunya yang super gaptek tapi pengen bisa dan tahu cara memperbaikinya, Hmmm... saya mencoba beberapa kata kunci pencarian di kolom google, seperti "firefox tidak bisa dibuka", "firefox error" dll,,, dan saya menemukan caranya, mudah dan simple.

klik start - klik run - kemudian ada kolom open ketik firefox.exe -p

Tips Trik Cara Mudah Memperbaiki Firefox Tidak Bisa Dibuka

Lalu klik, OK. dan akan muncul liat gambar dibawah ini

Tips Trik Cara Mudah Memperbaiki Firefox Tidak Bisa Dibuka

Buatlah profil baru, lalu klik tombol jalankan firefox! tara firefox juragan sekrang bisa dibuka kembali.

Perlu juragan tahu, informasi yang juragan simpan sebelumnya seperti addons, form isian, dan Bookmark blog atau website yang juragan simpan akan hilang, firefox seakan baru pertama kali diinstall.

Terus bagaimana cara mengembalikannya? mudah,,,, juragan tinggal copy file profil default ke profil yang juragan buat.

Ngomong2 juragan tahu tidak letak file profilnya??? Hmmm.. bagaimana mau pindahin file kalau tidak tahu letak filenya.

Di mana data profil disimpan?

Setiap profil disimpan sebagai folder profil pada hard drive juragan (iya masa di hard drive orang :p). Lokasi bawaan (default) folder ini ada di %APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\xxxxxxxx.default\.
  • %APPDATA% adalah nama alias pendek untuk folder C:\Users\(nama user)\AppData\Roaming\ (Windows 7/Vista) atau folder C:\Documents and Settings\(nama user)\Application Data\ (Windows XP/2000), yang juga bergantung pada nama pengguna (user) pada Windows juragan.
  • xxxxxxxx adalah teks sebarang sepanjang 8 karakter.

Tips Trik Cara Mudah Memperbaiki Firefox Tidak Bisa Dibuka

Cara pindahin biasa kaya pindahin file lainya, ctrl + c lalu pilih folder atau profil juragan yang tadi buat ctrl + v. ini buat yang ingin kembaliin data browser firefox seperti addons, themes, atau bookmark blog dan website yang dulu pernah disimpan aja iya.

Karena sekarang sudah malam, iya sudah cukup sampai disini saja. sampai ketemu lagi di tips trik yang akan saya posting selanjutnya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Cara Mudah Memperbaiki Firefox Tidak Bisa Dibuka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin