Tips Trik TOP 6 Market Alternatif Selain Google Play

Salah satu keuntungan dari Android adalah Market Alternatif selain Google Play. Dari sisi pengguna tentunya diuntungkan untuk misalnya:
  •     Pembelian aplikasi selain menggunakan kartu kredit, misalnya melalui account Paypal.
  •     Mengunduh aplikasi-aplikasi yang tidak terdapat di Google Play.
  •     Mendapatkan aplikasi berbayar secara gratis.
  •     Tidak harus mengunduh aplikasi dari devices, pengguna bisa mengunduhnya melalui PC.

Kenapa tidak harus menggunakan Market Alternatif (sisi negatif)?
  •  Rentan terjangkit malware. Meski Google Play tidak benar-benar aman dari malware, tapi adanya fitur komentar dan rating sangat membantu untuk ulasan dari aplikasi tersebut.
  • Jika ingin membeli aplikasi berbayar, baiknya melalui Goggle Play karena kemudahan proses verifikasi melalui akun Google.
  • Menggunakan Market Alternatif berarti Anda siap menerima resiko sendiri.
Tips Trik TOP 6 Market Alternatif Selain Google Play

Setelah melihat keuntungan dan kerugian jika menggunakan Market Alternatif, tentunya pilihan dan resiko kembali ke Anda sebagai pengguna. Berikut beberapa Market Alternatif yang bisa dicoba:

1. GetJar
    Siapa yang tidak kenal dengan GetJar, jika dahulu Anda pengguna handphone berbasi Java/Symbian tentu mengenal market ini. GetJar pun menyediakan aplikasi dan games menarik untuk diunduh. Untuk menggunakannya Anda bisa menyesuaikannya dengan perangkat yang digunakan. Kunjungi: GetJar

2. Amazon App Store
    Market ini terbilang merupakan pesaing utama dari Android Play Store. Bukan hanya terdapat aplikasi saja, tetapi terdapat konten lainnya seperti majalah dan konten musik. Amazon App Store terbilang aman dan terkadang terdapat aplikasi premium yang bisa diunduh secara gratis di sana. Sayangnya, pasar ini hanya untuk Amerika Serikat. Untuk menggunakannya Anda bisa menggunakan akun email dengan registrasi regional Amerika Serikat dan menggunakan aplikasi VPN.
Kunjungi: Amazon App Store

3. SlideMe
    Terdapat sekitar seratus empat puluh ribu aplikasi dan permainan yang bisa dicoba di aplikasi market ini. Market ini terbilang aman, karena semua aplikasi dan permainan tersebut berasal dari para pengembang aplikasi. Untuk menggunakannya, anda bisa menginstal apk market ini.
Kunjungi: SlideMe

4. AndAppOnline
    Market ini untuk mengunduh aplikasi tanpa perlu melalui devices Anda. Caranya Anda cukup mengunjungi situs tersebut lalu mengunduhnya melalui PC. Tentu menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kouta terbatas. Di market ini Anda bisa mencari aplikasi berbayar dan gratis melalui situsnya langsung.
Kunjungi: AndAppOnline

5. Samsung Apps Mobile
    Market ini merupakan rekomendasi alternatif untuk membeli aplikasi berbayar di Indonesia. Bahasa yang digunakan juga disesuaikan dengan regional Indonesia. Sayangnya untuk mencoba mengunduh dan membeli aplikasi di sini dibutuhkan Samsung KIES.
Kunjungi: Samsung Apps Mobile

6. Opera Mobile App
    Mirip seperti GetJar, Opera Mobile App siap bersaing untuk menyediakan aplikasi sebagai market alternatif Android Play Store. Dukungan bahasa Indonesia serta mengunduh secara langsung lelalui PC pun bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda menggunakan smartphone, otomatis akan dialihkan pada situs versi mobile-nya. Lebih hemat bandwidth dan bisa menyesuaikan perangkat yang digunakan untuk kompatibilitas aplikasi yang tersedia.
Kunjungi: Opera Mobile App

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik TOP 6 Market Alternatif Selain Google Play Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin