Wow Peneliti Kembangkan Pil Deteksi Kentut untuk Analisa Penyakit

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi informasi yang sangat menarik untuk juragan semua, informasi kali ini Peneliti Kembangkan Pil Deteksi Kentut untuk Analisa Penyakit, saya kutip dari Mirror.

Para peneliti mengklaim berhasil membuat sebuah perangkat ilmiah terbaru yang dapat digunakan untuk menganalisa kentut seseorang. Alat tersebut dikabarkan bisa mendiagnosa penyakit melalui gastrointestinal, dari gas buang Manusia.

Alat ini sendiri kabarnya berbentuk seperti halnya sebuah pil obat dengan dibekali banyak sensor untuk mengidentifikasi gas tertentu dalam usus. Sistem tersebut dalam balok informasi dan akan menampilkan informasi tersebut ke smartphone melalui koneksi bluetooth.

Foto Produk Pil Deteksi Gas Kentut (Foto : Mirror)

Kourosh Kalantar – Zadeh dari Royal Melbourne Institue of Technology in Australya merupakan lembaga yang membuat pil elektronik pendeteksi kentut tersebut. Alat itu kemudian dipatenkan dengan nama ‘pil swallowable’ dan stoples poo. Seperti dilansir dari Mirror, Senin (16/3/2015).

“Kita tahu mikroorganisme usus menghasilkan gas sebagai produk sampingan dari metabolisme mereka, tapi kami memahami sedikit tentang bagaimana mempengaruhi kesehatan,” kata Kalantar – Zadeh.

Para peneliti mengungkapkan bahwa mikroba dalam usus dan menciptakan sejumlah gas khusus yang berbeda, seperti metana, hidrogen, oksigen dan hidrogen sulfida. Perubahan gas yang dihasilkan oleh usus dapat mengindikasikan penyakit tertentu.

“Mereka biomarker fantastis yang dapat menceritakan tentang keadaan kesehatan kita,” tambah Kalantar – Zadeh.

Perubahan konsentrasi gas di perut kembung telah dikenal untuk menunjukkan sindrom iritasi usus besar, namun tidak bisa juga untuk dihubungkan sebagai indikasi gas khusus penyakit tertentu. Pasalnya, bakteri baik juga memproduksi gas yang sama.

"Diprediksi mampu secara akurat mengukur gas usus untuk mempercepat pengetahuan kita tentang bagaimana spesifik usus mikroorganisme berkontribusi terhadap gangguan pencernaan dan efisiensi asupan makanan, memungkinkan pengembangan teknik diagnostik baru, dan perawatan," tutup Kalantar.

Bagaimana artikel diatas? semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya dan juragan semua.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Wow Peneliti Kembangkan Pil Deteksi Kentut untuk Analisa Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin