Wow Bima Sakti Memiliki Ukuran 165.000 Juta Tahun Cahaya

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi informasi menarik untuk menambah pengetahuan juragan tentang tata surya, dan artikel berikut ini Bima Sakti Memiliki Ukuran 165.000 Juta Tahun Cahay yang saya kutip dari Sloan Digital Sky Survey.

Sebuah “cincin” seperti bintang yang mengelilingi di sekitar Bima Sakti, sebenarnya adalah bagian dari galaksi itu sendiri. Hal tersebut menguatkan dugaan ilmuwan mengatakan ukuran galaksi 50 persen lebih besar dari yang diperkirakan.

Ini didapatkan ilmuwan melalui data yang dikumpulkan oleh Sloan Digital Sky Survey, yang mengamati tentang reanalyze kecerahan dan jarak bintang di tepi galaksi. Ilmuwan mengungkapkan, temuan tersebut terlihat pada pinggiran piringan pegunungan dan alur dari bintang yang mirip karton bergelombang.

Wow Bima Sakti Memiliki Ukuran 165.000 Juta Tahun Cahaya

“Ini kelihatannya seperti pola-pola yang mengikuti struktur spiral Bima Sakti, sehingga mereka mungkin terkait,” kata Hediai Newberg, Astronom Rensselaer Polytechnic Institue di New York kepada Dicosvery News, yang dikutip dari Mashable, Senin (16/3/2015).

Para ilmuwan juga menduga bahwa galaksi kerdil mungkin telah jatuh melalui piringan Bima Sakti, seperti kerikil jatuh ke kolam. Bahkan, galaksi penyusup mungkin telah membentuk gelombang spiral yang kemudian memicu pembentukan bintang pada gas sepanjang gelombang sehingga menyebabkan spiral senjata di galaksi.

“Memasukkan cincin ke dalam peta Bima Sakti memperluas rentang galaksi dari 100.000 tahun cahaya hingga 150.000 tahun cahaya,” tambah Yan Xu, Astronom dari Observatorium Nasional China dan mantan ilmuwan tamu di Rensselaer.

Para astronom juga berharap bisa melihat resolusi yang lebih tinggi, seperti tampilan tiga dimensi dari Monoceros Ring, dan cincin lain dari Eropa Gaia Teleskop. Sekaligus bisa melihat riak dalam gas di galaksi Bima Sakti terkait seperti yang diamati pada bintang-bintang.

"Dalam gas, kami telah melihat beberapa gangguan, ini osilasi vertikal, di bagian luar dari galaksi," tambah astronom Leo Blitz, dari University of California, Berkeley dalam situs.

Bagaimana artikel diatas? semoga bisa menambah pengetahuan saya dan juragan semua yang telah membaca informasi Wow Bima Sakti Memiliki Ukuran 165.000 Juta Tahun Cahaya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Wow Bima Sakti Memiliki Ukuran 165.000 Juta Tahun Cahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin