Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi informasi menarik seputar ilmu pengetahuan yang unik dan tentunya untuk menambah wawasan saya dan juragan semua, artikel ini saya kutip dari yahoonews,

Para ilmuwan telah mengonfirmasi bulan yang mengorbit Jupiter, Ganymede memiliki lautan di bawah permukaan es, sehingga dapat meningkatkan prospek untuk hidup. Ilmuwan menggunakan Hubble Space Telescope untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan

Dilansir Yahoonews, Sabtu (14/3/2015), sama halnya dengan Bumi, Ganymede memiliki inti zat cair yang menghasilkan medan magnet, meskipun medan Ganymede tertanam dalam medan magnet Jupiter. Medan magnet Jupiter itu menarik melalui tanda-tanda visual dari sinar aurora kutub utara dan selatan Ganymede. Saat Jupiter berputar, medan magnet ikut bergeser, sehingga menyebabkan aurora Ganymede ikut bergerak.

Ilmuwan menggunakan model komputer, mereka menyadari bahwa elektrik konduktif lautan di Bulan menangkal tarikan magnet Jupiter. “Jupiter itu seperti mercusuar yang medan magnetiknya berubah bersama rotasi mercusuar. Hal ini mempengaruhi aurora,”ujar ahli geofisika Joachim Saur, University of Cologne di Jerman. “Dengan adanya lautan, goyangan berkurang secara signifikan,” lanjutnya.

Para ilmuwan menjalankan lebih dari 100 model komputer untuk melihat apa pun yang menyebabkan dampak pada aurora Ganymede. Mereka juga mengulangi selama tujuh jam untuk melakukan pengamatan pada sinar ultraviolet Hubble dan menganalisis data untuk kedua sabuk aurora. “Ini memberikan kita lebih percaya diri dalam melakukan pengukuran,” tambah Saur.

Direktur Divisi Planetary Science NASA Jim Green menyebutkan bahwa temuan tersebut merupakan demonstrasi yang luar biasa.

Bagaimana artikel diatas? Moga bisa menambah wawasa saya dan tentunya juragan yang sudah membacanya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Wow Di Bulan Ganymede Lautan Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin