Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips untuk juragan pengguna smartphone yang sering mengalami kendala lambat, lemod, atau hal lainnya, karena pada kesempatan kali ini blog tips dan trik akan akan posting tips trik dan cara mempercepat performa ponsel android artikel ini saya kutip dari Cnet :

Kemampuan atau performa smartphone yang dimiliki tidak selamanya baik. Sejalan penggunaannya, kemampuan smartphone itu akan menurun atau melambat.

Lambatnya performa ponsel tersebut dapat terlihat saat digunakan untuk melakukan tugas sederhana, seperti melakukan peralihan antar-aplikasi. Biasanya hal ini sering dialami oleh pemilik ponsel berbasis Android yang banyak digunakan di dunia.

Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android

Oleh karena itu, tips dan trik memberikan cara sederhana untuk membantu mempercepat perangkat ponsel, sebagaimana dilansir Cnet, Jumat (13/3/2015).

Menonaktifkan Aplikasi Tak Terpakai

Perangkat Anda memiliki keterbatasan memori internal dan keterbatasan ruang, hal itu akan membuat performa melambat. Jika ponsel diisi dengan foto, musik, dan aplikasi maka dianjurkan untuk mengosongkan kapasitas dengan cara meng-uninstall aplikasi yang tidak terpakai atau memindahkan file ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive.

Clear Aplikasi Cache

Data cache dapat terbentuk seiring perjalanan waktu dalam aplikasi Anda, dan ini memengaruhi kinerja perangkat. Menghapus cache dapat dilakukan secara manual melalui menu aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store yang dapat mengotomatisasi proses. Beberapa aplikasi penghapus cache populer dapat ditemui di Google Play Store seperti Cache Cleaner dan Clean Master.

Batasi Widget dan Live Wallpaper

Banyak orang berpendapat widget memiliki manfaat untuk perangkat Android. Mereka menyatakan widget dapat membantu untuk menemukan informasi dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi. Padahal penggunaan widget dapat menguras daya tahan baterai dan memperlambat perangkat.

Fitur lainnya yang turut berperan memperlambat performa perangkat ialah menggunakan live wallpaper sebagai latar belakang.

Perbarui Perangkat Lunak

Sangat penting bagi Anda untuk memperbarui perangkat karena firmware terbaru biasanya membawa keamanan dan perbaikan bug. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan stabilitas keseluruhan perangkat.

Bagaimana artikel diatas? dicoba juga buat smartphone yang juragan pakai ya biar lebih cepat.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Cara Mempercepat Performa Ponsel Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin