Tips Dan Cara Hasilkan Foto Terbaik via Smartphone

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi akan berbagi tips buat juragan yang suka photo pakai smartphone, android, ios atau windows phone. Smartphone saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk mengabadikan momen sekitar. Pasalnya, sekarang banyak smartphone yang sudah dibekali kamera dengan fitur canggih di dalamnya.

Fitur canggih kamera smartphone tersebut juga tidak serta merta dapat menghasilkan foto yang bagus karena dibutuhkan trik dalam menangkap gambar tersebut. Berikut tips menghasilkan foto yang baik menggunakan smartphone sebagaimana dilansir Techspot, Kamis (12/3/2015).

Mengetahui Auto Mode
Mengetahui bagaimana mode otomatis pada smartphone sangat membantu menghasilkan foto yang baik. Luangkan waktu untuk belajar ketika menggunakan ISO tinggi dan ketika menggunakan kecepatan rana yang panjang.

Tips Hasilkan Foto Terbaik via Smartphone (Foto: Techspot)


Mengganti Default

Ubah pengaturan yang ada. Jika Anda berpikir white balance mati, maka ubah pengaturannya dan jika foto kurang terang, gunakan slider yang ada dalam aplikasi kamera. Kemudian jangan lupa gunakan flash jika diperlukan.

Gunakan Postur yang Baik

Jika tripod digunakan pada DSLR untuk menstabilkan gambar yang ditangkap, maka pada penggunaan smartphone dapat memakai tubuh Anda sebagi penopangnya agar gambar tetap stabil. Caranya, rapatkan siku pada tubuh saat memotret.

Jangan Pernah Gunakan Zoom
Kebanyakn kamera smartphone memiliki kemampuan untuk memperbesar gambar saat memotret, namun sebagian dari smartphone juga tidak memiliki modul optik zoom, oleh sebab itu hindari memperbesar gambar saat memotret karena dapat mengurangi kualitas foto.

Gunakan Mode HDR

Titik lemah menggunakan smartphone untuk menangkap foto ialah mendapatkan daerah gelap-terang yang baik seperti dalam hutan yang gelap sangat sulit untuk menangkap detail dalam shadows dan highlight pada waktu bersamaan. Di sinilah mode HDR sangat berperan.

Bagaimana tipsnya? mau dicoba? semoga membantu juragan yang hobi mengabadikan momen lewat photo menggunakan smartphone.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Dan Cara Hasilkan Foto Terbaik via Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin