Wow Luar Biasa Tiga Galaksi Kecil Ditemukan

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi artikel menarik dan pasti bermanfaat buat pengetahuan juragan semua, artikel dengan judul tiga galaksi kecil ditemukan mengorbit di bima sakti, artikel ini saya kutip dari okezone.com simak ulasanya :

Astronom University of Cambridge melihat sembilan satelit kecil, termasuk tiga galaksi kecil, mengorbit di sekitar galaksi yang saat ini berada di langit Bumi bagian selatan. Galaksi-galaksi itu ditemukan di dekat awan magellanic berukuran besar dan kecil.

“Penemuan banyak satelit di sebagian kecil langit benar-benar tidak terduga,” kata penulis utama, Dr Sergey Koposov, dari Cambridge’s Institute of Astronomy. ”Saya tidak percaya apa yang saya lihat,” lanjutnya.

Sebagaimana dilansir Cnet, Kamis (12/3/2015), penemuan yang baru dirilis ini menggambarkan data dari Dark Energy Survey yang terdiri dari tiga galaksi kecil dan enam objek yang bisa berupa galaksi atau gugusan globular.

Wow Luar Biasa Tiga Galaksi Kecil Ditemukan

Galaksi tersebut merupakan yang terkecil dari semua struktur yang diamati. Kadang kala ukurannya hanya sekecil 5.000 bintang.

Berdasarkan temuan tersebut, galaksi itu diperkirakan memiliki kandungan materi gelap hingga 99 persen. Namun, hanya 1 persen materi diamati, sehingga membuat mereka sangat baik untuk melakukan uji coba model materi gelap.

“Satelit kecil merupakan batas akhir untuk menguji teori materi gelap kami,” kata penulis lain, Dr Vasily Belokurov, dari Institut Astronomi.

“Kita perlu menemukan mereka untuk mengetahui apakah gambar kosmologis kami masuk akal. Menemukan sebagian besar satelit dekat awan magellanic sangat mengejutkan, meskipun seperti survei sebelumnya dari langit bagian selatan ditemukan sangat sedikit, jadi kami tidak mengharapkan terlalu banyak,” lanjutnya.

Bagaimana artikel diatas? menarik bukan? dan semoga bisa menambah wawasan dalam hal pengetahuan juragan semua.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Wow Luar Biasa Tiga Galaksi Kecil Ditemukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin