Tips Jaga Banyak Akun Online dengan 1Password

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips trik untuk juragan semua yang punya banyak akun sosial media, facebook, twitter, Instagram, dan lainnya, mungkin agak sedikit repot jika juragan harus mengingat beberapa password, dan terkadang juga kita bisa lupa dengan beberapa password, dan kali ini saya akan berbagi tips trik untuk juragan semua yaitu menjaga bnyak akun dengan 1password, 1Password adalah sebuah aplikasi yang dibangun untuk membantu pengguna menjaga akun online pada banyak situs jejaring sosial dengan aman. Mirip dengan aplikasi manajemen password, namun penggunaannya lebih mudah dan aman.

Untuk lebih jelasnya berikut kutipan yang saya ambil dari website okezone.com,

Menjaga keamanan akun pada jejaring sosial memang begitu kompleks, ada banyak cara yang bisa dilakukannya. Selain dengan menerapkan kata kunci yang sangat rumit, pengguna bisa juga menjaga banyak akun tersebut dengan sebuah aplikasi yang bernama 1Password.

Seperti dikutip dari Cnet, Senin (9/3/2015), 1Password adalah sebuah aplikasi yang dibangun untuk membantu pengguna menjaga akun online pada banyak situs jejaring sosial dengan aman. Mirip dengan aplikasi manajemen password, namun penggunaannya lebih mudah dan aman.

Tips Jaga Banyak Akun Online Anda dengan 1Password

Aplikasi 1Password bekerja untuk mengingat banyak sandi dari beberapa akun online yang dimiliki, sehingga pengguna cukup memasukkan sekali kata kunci pada masing-masing aplikasi jejaring sosial. Maka untuk kembali mengaksesnya, pengguna hanya cukup membuka kunci aplikasi 1Password.

Untuk menggunakan aplikasi ini sendiri cukup mudah, karena saat ini aplikasi sudah terbuka untuk perangkat berbasis Android yang bisa didapat melalui aplikasi Play Store. Sedangkan untuk perangkat berbasis iOS, pengguna bisa mendapatkannya di Appstore.

Download aplikasi 1Password pada setiap layanan aplikasi yang dimiliki, kemudian tindak lanjuti dengan meng-install-nya kembali ke perangkat. Setelah menginstall aplikasi ke dalam perangkat pengguna, lakukan pengaturan untuk menentukan kata kunci perangkat dan mengakses kembali aplikasi.

Lalu masuk pada aplikasi yang sudah dilakukan login, kemudian disusul dengan menekan tombol tambah untuk memasukkan jenis aplikasi atau situs dari akun online pengguna. Pada menu ini, akan banyak ditampilkan beragam pilihan, seperti situs atau aplikasi perbankan berbasis internet.

Pilih aplikasi atau situs yang ingin diamankan melalui 1Password, kemudian lakukan pengaturan dengan memasukkan akun online yang ada. Selanjutnya pengguna bisa menekan tombol selesai dan menambahkan akun online lainnya tersebut.

Untuk mengakses kembali akun online pengguna, tidak lagi diperlukan untuk mengakses aplikasi tersebut secara langsung. Pengguna bisa langsung masuk pada aplikasi 1Password, kemudian terdapat pilihan aplikasi atau situs yang ingin dibuka.

Untuk download aplikasinya juragan bisa langsung menuju playstore Klik Disini

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Jaga Banyak Akun Online dengan 1Password Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin