Tips Mudah Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips trik menghemat atau bisa dibilang meningkatkan daya baterai pada android juragan, kita tahu android memang sangat boros dengan penggunaan baterai makanya power bank sangat laku :D apalagi yang smartphonenya selalu bunyi notifikasi hahahha. jadi bagaimana cara menghemat baterai android atau smartphone juragan? berikut caranya saya kutip dari website okezone.com semoga bisa bermanfaat buat juragan semua yang kemana-mana bawa power bank :p

Baterai menjadi nyawa dari perangkat elektronik mobile phone, tidak terkecuali ponsel yang berbasis Android. Apalagi, tidak semua ponsel pintar hadir dengan kapasitas baterai yang besar untuk bertahan lebih lama.

Perangkat basis Android telah memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk memanajemen daya baterai agar lebih hemat. Bahkan di dalamnya, tersimpan informasi untuk melihat sejumlah aktivitas yang memakan daya lebih besar.

Tips Mudah Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone

Berikut informasi bagaimana membuat daya baterai ponsel bertahan lama, seperti dikutip dari Asia.pcmag, Senin (9/3/2015).

Temukan Informasi Baterai

Melalui jendela informasi ini, pengguna dapat melihat aktivitas aplikasi yang berjalan di belakang layar dan seberapa besar aplikasi tersebut memakan daya energi ponsel. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan beberapa pengaturan di dalamnya, seperti mematikan aktivitas aplikasi jika memakan daya besar.

Caranya cukup mudah, masuk dalam menu pengaturan kemudian akses menu battery, maka akan tampil jendela daftar sumber daya baterai. Informasi akan menampilkan beragam aplikasi yang berjalan di belakang latar, serta berapa persen aplikasi menghabiskan daya baterai tersebut.

Alihkan Beberapa Aplikasi Sinkronisasi

Selain sinkronisasi kontak dari Google, sebaiknya aplikasi yang bersifat sinkronisasi dilakukan secara manual. Proses sinkron yang dilakukan secara otomatis akan membuat sistem dalam ponsel tetap siaga dan berdampak pemborosan daya.

Jika ingin aplikasi yang diperlu untuk sinkronisasi, seperti halnya foto serta aplikasi penyimpanan data berbasis "awan" sebaiknya dilakukan secara manual. Facebook dan Twitter ada baiknya juga dimatikan proses sinkronisasinya. Selain memakan banyak baterai, aplikasi jejaring sosial itu banyak menyedot data di belakang layar dan membuat daya baterai cepat berkurang.

Matikan GPS

Mematikan GPS adalah satu hal yang pertama kali harus diperhatikan pengguna. Pasalnya, fitur ini cukup besar dalam memakan daya baterai ponsel, selain itu aplikasi ini juga menyedot data yang cukup besar. Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna bisa melakukannya pada menu pengaturan WiFi dan pengaturan lainnya, untuk mematikan fungsi lokasi.

Menonaktifkan Bluetooh dan NFC

Tak hanya saat memindai perangkat, ternyata aktiviasi Bluetooth membutuhkan daya besar. Sistem ini tidak akan tidur selama pengguna memasangnya dalam modus aktif. Sistem di belakang layar akan terus melakukan pemindaian dan memasukkan nama perangkat lain dalam daftar yang teridentifikasi.

Untuk mengaksesnya, pengguna bisa masuk dalam menu pengaturan atau memilihnya pada layar pemberitahuan.

Bagaimana tips diatas? semoga bisa membantu juragan dalam menghemat daya baterai smartphone android juragan ya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Mudah Meningkatkan Daya Hidup Baterai Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin