Keren! Robot NASA Curiosity Beraksi Kembali di Mars

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi informasi teknologi buat juragan semua, tentang Robot NASA Curiosity Beraksi Kembali di Mars, yang saya kutip dari Theregister.

Februari 2015, NASA mematikan lengan robot Curiosity akibat terjadinya korsleting yang menyebabkan kelumpuhan. Pada 7 Maret 2015, NASA percaya diri untuk menghidupkan kembali lengan robot Curiosity untuk melakukan pengeboran di Planet Merah.

Dilansir Theregister, Selasa (17/3/2015), NASA melaporkan pada Rabu pekan lalu bahwa robot bertenaga nuklir dan dilengkapi dengan laser itu tampil dengan lengan robot yang berfungsi kembali. Curiosity mulai mengambil sampel bubuk batu Mars ke dalam instrumen onboard.

Keren! Robot NASA Curiosity Beraksi Kembali di Mars

Sebelumnya, sampel yang diambil oleh Curiosity menyebabkan masalah di lengan robot pada Februari 2015. NASA berpikir bahwa kerusakan itu tidak memperlambat kemajuan Curiosity.

Lengan robot itu sudah aktif kembali sejak 10 hari yang lalu, masalah pada korsleting juga diperbaiki hanya satu kali. Pengaktifkan kembali lengan robot tidak menciptakan masalah baru dan motor pada Curiosity tidak berhenti bekerja.

Sampel yang diambil oleh lengan Curiosity berasal dari batu yang dinamakan 'Telegraph Peak'. Sampel itu berada di area yang dinamakan Pahrump Hills.

Curiosity yang mencari tanda kehidupan di Mars kini mengebor tiga lubang di area tersebut. Berikutnya, Curiosity akan berjalan menanjak Mount Sharp melewati tempat bernama Artist's Drive, di mana ilmuwan berharap mempelajari kondisi kemungkinan munculnya kehidupan di bawah lereng gunung pada ketinggian tertentu.

Bagaimana artikelnya? moga bisa menambah pengetahuan saya dan juragan semua yang sudah membaca.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Keren! Robot NASA Curiosity Beraksi Kembali di Mars Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Awidya Firsiades Alin