Tips Dan Cara Memilih Smartphone yang Tepat

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips untuk juragan yang ingin  memilih hp smartphone, akan tetapi sering kali kita bingung, dan berikut tips dan cara memilih smartphone yang tepat, yang saya kutip dari Expertreviews,

Tak dapat dimungkiri kehadiran smartphone sangat membantu kehidupan manusia. Namun untuk menemukan handset yang tepat tidaklah mudah. Pasalnya, pembeli sering dipusingkan dengan beragam jenis dan harga.

Tips Dan Cara Memilih Smartphone yang Tepat

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk mendapat smartphone yang tepat bagi penggunanya?

Berikut ini panduan untuk membeli ponsel yang pas, sebagaimana dilansir Expertreviews, Selasa (17/3/2015).

Sistem Operasi

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk membeli ponsel ialah menentukan sistem operasi yang akan digunakan. Berbagai pilihan sistem operasi sudah banyak di pasaran sehingga pengguna dapat memilihnya. Adapun pilihannya yakni iOS, Android, dan Windows Phone.


Semua pilihan sistem operasi tersebut merupakan terkini. Tetapi, masing-masing sistem operasi itu menawarkan pengalaman yang berbeda.

Layar Smartphone

Kebanyakan smartphone saat ini didominasi penggunaan layar sentuh. Karena itu, ukuran dan kualitas layar menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.


Layar dengan ukuran lebih besar akan memudahkan pengguna saat membaca dan melakukan web browsing. Namun, layar besar akan membuat ponsel terlihat jumbo dan sulit dibawa ke mana-mana.

Sementara itu, resolusi layar juga menjadi hal penting. Ponsel Android terbaru memiliki layar beresolusi minimal full-HD. Kendati demikian, sebenarnya resolusi ini tidak benar-benar diperlukan. Sebab, resolusi HD juga sudah menawarkan banyak detail. Lalu untuk menentukan ketajaman serta kejelasan gambar pada layar, sebenarnya lebih ditentukan kerapatan layar atau piksel per inci (ppi).

Daya Tahan Baterai dan Kinerja Smartphone
Beberapa ponsel saat ini tidak hanya didukung prosesor dual-core dan quad-core, namun beberapa produsen juga telah membekali ponsel mereka dengan octa-core, sehingga kinerja ponsel dapat lebih cepat. Selain kinerja ponsel, baterai juga menjadi penentu, sebab dapat menentukan masa hidup perangkat tersebut.

Storage

Memiliki ruang penyimpanan yang cukup sangatlah penting. Pasalnya banyak aplikasi, terutama game, membutuhkan banyak ruang, sehingga hal ini menjadi penting untuk diperhatikan. Secara umum, storage dengan kapasitas 8 GB masih terasa cukup apabila dipasangkan dengan tambahan memori internal yang dapat diekspansi melalui micro-SD.

Konektivitas

Sebagian besar smartphone telah mendukung jaringan 3G, namun saat ini koneksi jaringan keempat (Smartphone 4G) sedang digalakkan. Jaringan tersebut dinilai lebih cepat dibanding generasi ketiga.

Alternatif lain yang dapat digunakan selain menggunakan koneksi data ialah WiFi. Melalui penggunaan ini dapat mengurangi penggunaan data mobile.

Bagaimana artikelnya? moga bisa bantu juragan dalam memilih smartphone terbaik.

jangan lupa kunjungi juga blog harga hp terbaru dan harga hp 4G.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Dan Cara Memilih Smartphone yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin