Pilih VGA ATI Radeon Atau NVIDIA GeForce?

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi tips trik cara untuk juragan yang lagi dan pengen membeli VGA, terkadang bingung merk apa yang akan kita beli dan untuk kali ini saya akan membandingkan kedua VGA Ati Radeon vs. NVIDIA Geforce. Mungkin untuk sebagian orang yang suka bermain game kedua VGA tersebut sudah tidak asing, terlebih game online yang membutuhkan performa yang optimal, karena kedua VGA terbilang populer untuk para gamers.

Tapi kalau saya cari atau browsing sana sini, ternyata kedua VGA tersevut mempunyai kelebihan yang menurut saya jauh berbeda, dan tentunya mempunyai kekurangan juga.


VGA itu apa sih? Dan Buat apa?

VGA itu bertugas untuk menampilkan grafis yang diperintah oleh system, VGA biasa disebut juga Video Graphics Adapter.Semakin berat tugas yang perlu ditampilkan, maka kemampuan dari sebuah VGA sangat perlu untuk ditingkatkan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara meng-upgrade.

Pilih VGA ATI Radeon Atau NVIDIA GeForce?

Terus, Lebih bagus ATI Radeon atau NVIDIA Geforce?

Kalau ngomongin soal bagus tidak nya sebuah VGA, juragan harus tahu dulu nanti itu VGA dipakai buat apa? main game atau buat buka aplikasi edit seperti render video. ok kali ini saya akan memberikan contoh dari berbagai sumber tentunya biar juragan bisa memilih VGA yang tepat buat komputer atau laptop jurgan. Dan berikut ini yang saya contohkan adalah VGA versi High-end untuk kedua grafis ini.

1. Jika juragan suka bermain game atau gamers, VGA Nvidia lebih unggul, apalagi jika jurgan pakai versi GTX yang sekarang veredar. Kenapa? Karena Nvidia memiliki fitur Physx, Physx sendiri untuk mengoptimalkan supaya lebih detail.

2 . Nah jika juragan suka nonton video HD, VGA Ati Radeon lebih baik, kenapa? Karena di Kartu Grafis besutan AMD ini memiliki banyak ekstensi pendukung yang membuat penayangan Video dengan resolusi tinggi akan berjalan mulus dan lancar, dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada di NVIDIA GeForce.

3. Juragan seorang Editor Video, NVIDIA GeForce akan lebih baik. Dari survey yang ditempatkan pada 25 Video editor, hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce, karena menurut mereka GeForce lebih handal untuk diajak Rendering Video.

Bagaimana artikelnya? Walaupun sama bagusnya tapi mempunyai kelebihan dan kekurangan sama halnya manusia, tidak ada yang sempurna. jadi pilihlah VGA sesuai kebutuhan jurgan.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Pilih VGA ATI Radeon Atau NVIDIA GeForce? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jun