Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Di Blogger

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi cara pasang komentar disqus pada blogger, untuk melanjutkan baca artikel cara pasang komentar Disqus di blogger sebaiknya juragan harus tahu dulu Disqus adalah (dibaca dalam bahasa Inggris: discuss) merupakan suatu layanan sistem komentar berjaringan di dunia maya.

Ratusan ribu situs, mulai dari situs kecil, situs populer seperti blog Wordpress, Tumblr, Blogspot, hingga situs besar seperti Mashable.com dan CNN.com dapat diintegrasikan dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di dunia maya. Selain itu, untuk pengaturan secara manual, Disqus bisa diintegrasikan dengan jenis CMS seperti Drupal, Joomla, Squares pace, Yola/SythaSite, DokuWiki, Storytlr, Sweetcron, Sandvox dan Chimp. Tidak heran berbagai situs menganggap diskusi melalui dunia maya juga harus diperhitungkan kekuatannya, karena internet sejak kemunculannya hingga kini telah menjadi media komunikasi yang interaktif, yang tidak lagi menawarkan komunikasi satu arah. Pengguna internet di Indonesia tahun 2009 saja telah mencapai lebih dari 25 juta orang, dan diperkirakan akan meningkat sebanyak 25% setiap tahunnya. Maka dari itu kehadiran Disqus disambut baik oleh sekian banyak situs beserta penggunanya.

Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Di Blogger

Untuk sistem komentar di blog, Disqus menjadi alternatif layanan komentar dari sistem komentar bawaan blog itu sendiri. Melalui Disqus, komentar-komentar dari para pengguna blog dapat difasilitasi dengan lebih baik. Selain itu, Disqus juga bisa dihubungkan dengan akun si pengguna di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Gravatar, maupun situs-situs pendukung seperti Seesmic, dan lain sebagainya. Dengan menghubungkan Disqus dan akun jejaring sosial, maka komentar-komentar yang ditampilkan di Disqus akan secara otomatis muncul di akun jejaring sosial si pengguna tersebut. http://id.wikipedia.org/wiki/Disqus

Terus bagaimana cara pasangnya? Mudah kok gan, saya yang gak ngerti juga bisa :D

Pertama, juragan harus register dahulu kalau belum punya di sini disqus.com

Saya menganggap juragan sudah terdaftar, biar cepat aja hahahha

Langkah selanjutnya, buka https://disqus.com/home/  perhatikan di pojok di setting atau tanda gear, liat gambar dibawah:


Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Pada Blogger
liat kotak merah
Selanjutnya juragan klik Add Disqus Site, akan terbuka formulir pengisian name site, unique disqus url dan lain sebagainya, liat gambar.


Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Pada Blogger

Setelah formulir juragan isi semua, klik Finish registration, dan akan terbuka pilihan platform blog, tapi untuk artikel kali ini saya khususkan untuk blogger.com, jadi juragan pilih blogger.

Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Pada Blogger

Setelah juragan pilih blogger, akan terlihat setup instrukstion for blogger dan pilih nomor 1 , liat gambar bawah ini:



Selanjutnya, pilih blog mana yang akan juragan tambahkan komentar dari Disqus, klo sudah pilih blog mana, juragan tinggal klik Menambah Widget. liat gambar dibawah:

Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Pada Blogger

Sekarang liat blog juragan, mudah bukan?

kalau mau lihat hasilnya bagaimana juragan bisa liat blog hargahpterbaru.co dan liat kolom komentarnya, cantik bukan? hehhee

Jika masih terkendala atau ada error atau pertanyaan langsung ke facebook Page aja ya gan.
https://www.facebook.com/mengulastipsdantrik

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Trik Cara Mudah Pasang Komentar Disqus Di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jun