TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

BOLT! Super 4G LTE (Long Term Evolution) adalah cara baru internetan dengan koneksi broadband  berkecepatan 10x dibanding provider  biasa.

Dengan BOLT! Super 4G LTE waktu loading  super cepat, koneksi super ngebut ditambah dengan kuota yang harganya super dahsyat. Dunia internetan kamu akan berubah total.
Begini cara berinternetan baru yang ditawarkan oleh BOLT! :

Kecepatan 10x provider  biasa
Kecepatan download  yang tinggi BOLT! Super 4G LTE memanjakanmu dengan video High Definition  yang jernih dan kerja aplikasi yang optimal. Browsing, main games, dan video chat  dengan teman atau keluarga melalui tablet atau smartphone  terasa lebih menyenangkan. Rasakan kehebatannya sekarang!

Harga Super Dahsyat
Kemudahan akses internet lebih seru karena harganya yang super dahsyat. Mulai dari IDR 6000/GB, kamu bisa menikmati serunya internetan dengan kecepatan tinggi.

Share ke 8 perangkat
Share  koneksi 4G LTE-mu melalui BOLT! Mobile Wi-Fi. Smartphone, tablet, laptop, game console, apapun yang bisa terhubung melalui Wi-Fi dapat ikut berpesta kuota. sumber boltsuper4g.com

TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

1. Install DC unlocker versi 1.00.1057
2. Siapkan driver modem ZTE MF90 (sudah diunzip/ekstrak),  tanpa perlu diinstall.
3. Hidupkan modem (sudah diisi sim card non Bolt) dengan cara tekan power sekitar 5detik (sampai lampu batre menyala) dan tunggu sampai indikator sinyal menyala. Kemudian sambungkan dengan USB ke laptop.
4.Buka DC unlocker dengan cara klik kanan dan run as adminstrator.
5. Pilih ZTE modem dan bawahnya biarkan auto detect, kemudian klik Magnifying glass (kaca pembesar/lup).
TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

6. Seperti gambar di atas, "modem not found", hal ini terjadi karena driver MF90 belum terinstall. Maka kita harus buka device manager.
7. Update driver dan pilih browse, kemudian arahkan ke lokasi kita menyimpan driver MF90 yg sudah diekstrak. Lakukan langkah ini untuk semua ZTE yang ada pada other device di device manager tadi.
TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

8. Jika sudah, ulangi langkah no.5, maka akan tampil:


9. Disitu statusnya masih Locked.Kemudian pilih tab server dan masukan username dan password sembarang.
TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

10.kemudian pilih tab unlocking.
11. Setelah diklik unlocking,akan muncul "error code 12", berarti modem sudah berhasil di unlock.

TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

 12.Untuk memastikan, ulangi langkah no.8. Jika memang sudah berhasil unlock, nanti akan muncul "Sim Card Status: Unlocked".
13. Sampai disini, modem sudah selesai diunlock. Lepaskan modem dari laptop, kemudian matikan dengan cara tekan tombol power sekitar 5detik sampai indikator sinyal mati dan tunggu sampai indikator batre mati.
14.Nyalakan lagi, jika indikator sinyal masih merah. Coba reset dengan cara tekan tombol reset.

TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G)

15. Jika sinyal masih merah, untuk solusinya tiap-tiap kaskuser memberikan solusi yang berbeda-beda. Berikut garis besar solusi seperti di bawah ini:

===
1. Reset tanpa batre, reset pada waktu dihidupin
2. Pasang lagi DC unlocker.
3. Jika masih merah, cobalah bawa modem ke tempat agak jauh agar modem bisa mendapat sinyal dari BTS lain, dengan harapan mendapat sinyal yang lebih kuat.
===
1. Reset saat modem ON
2. Reset saat modem OFF
3. Reset saat modem tanpa batre

===
Ini cara yang agak ribet bahasanya :)
Caranya, reset modem saat posisi ON. Tahan sampai mati dan nyala lagi. Udah nyala, colok PC, langsung bisa masuk webnya.
Kalo yang sinyalnya masih merah, on-off in aja terus modemnya. Pencet power off nya jangan kelamaan. Sampe lampu sinyal ilang aja trus diemin sampe lampu indikator batre mati.
Tadi sih cuma 3 kali restart modem + 2x reset modem (yang pertama abis unlock, yang kedua abis restart modem yang kedua kalinya) sinyal udah ijo.
Terus buat reset webGUI cuma perlu sekali langsung bisa.

====
Jika indikator sinyal masih merah, coba diamkan saja dulu. Banyak yang mengalami hal itu dan nanti bisa normal sendiri :p
Demikian tutorial ini saya buat, mohon maaf jika bahasanya masih berantakan dan terima kasih kepada para kaskuser yang telah berbesar hati membagikan ilmunya dengan gratis. Bagi Pembaca yang tidak memiliki DC unlocker dan driver MF90.

untuk download Driver+DC unlocker.

Sumber artikel TUTORIAL UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G) 

Semoga bermanfaat, untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
TIPS TRIK UNLOCK MODEM ZTE MF90 (BOLT SUPER 4G) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Awidya Firsiades Alin