Cara Berhenti Merokok Pengalaman Pribadi

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi bagaimana cara berhenti merokok? susah pasti ya.

Postingan kali ini sebenarnya hanya curhatan aja sih, siapa tahu ada juga juragan yang niat berhenti merokok, niat ya bukan mau! klo belum niat pasti susah pakai banget.

Bagaimana caranya kita berhenti merokok? jawaban juragan pasti jawabnya susah atau lah ngapain berhenti merokok. untuk jawaban yang kedua mending tidak usah lanjutin bacanya ya, karena ini untuk orang yang niat mau berhenti dari candu rokok. dan untuk masih baru belajar merokok mending stop ya, merokok itu tidak kelihatan hebat apalagi gaul, merokok hanya sia-sia aja, kamu tidak akan mendapatkan apa-apa, kecuali kotor, iya kotor yang mudah terlihat dimata saya, kalau masalah kesehatan tanya sama ahlinya ya. yang saya tahu merokok bikin kotor dengan adanya abu rokok yang dimana-mana, terus bau lagi.

Perkenalkan saya mantan perokok, iya bekas perokok yang awal dulu ngebayangin susah untuk berhenti merokok, susah banget pas ngebayangin mau berhenti merokok, tapi sekarang,,, ternyata mudah tidak sesulit yang dulu pernah saya bayangkan!
Cara Berhenti Merokok Pengalaman Pribadi


Bagaimana cara berhenti merokok?

- Mulailah jangan merokok sama sekali! dalam 1 hari, bisa?

- Jangan setengah hati kalau mau berhenti merokok, sibukan juragan dengan pekerjaan, disaat hendak atau ingin merokok.

- Sementara jauhin dulu teman2 yang suka merokok, iya jauhin agar tidak ingin merokok, soalnya kalau deket2 nanti ditawarin rokok lagi hehehe

Ada satu proses yang sampai sekarang tidak saya lupakan dalam proses berhenti merokok, kalau tidak salah 3 hari saya berhenti merokok, entah apa ya namanya.

Pokoknya dalam proses 3hari berhenti merokok itu, ada efek yang membuat saya cepat marah, pas saya nonton tv kerjaannya ngomel2 terus, saya pernah baca di forum apa ya lupa namanya efek saat proses berhenti merokok itu, oh iya depresi.

kalau juragan sudah berhasil dalam 3 hari berhenti merokok, saya yakin juragan bisa menahan hasrat ingin merokok dikemudian hari juga, jujur saya sampai saat ini masih saja pengen kalau liat atau habis makan masih pengen merokok sampai sekarang. tapi karena saya niat dan bersungguh-sungguh ingin bebas dari abu dan asap rokok. alasan saya berhenti merokok cuma satu yang membuat saya bertekad, orang disekeliling saya, terutama orang yang kita sayangi, dan sekarang saya bangga pada diri saya sendiri, karena hanya saya yang tidak merokok diantara teman-teman saya :D

Dan berikut saya kutip dari forum ya.

LUANGKAN WAKTU, BACA DENGAN SEKSAMA DAN RENUNGKAN


MEROKOK ADALAH BERINVESTASI PENYAKIT MASA DEPAN

Contoh nyata yang terlambat berhenti merokok pada usia muda

JIKA AGAN MENUNDA BERHENTI MEROKOK, ITU ARTINYA SEMAKIN MENDEKATKAN DIRI DENGAN MASALAH BESAR DAN PENYESALAN!
KALAU TERKENA SAKIT KRONIS DI USIA MUDA MASA DEPAN BISA HANCUR, KENA DI USIA PARUH BAYA MENYUSAHKAN ANAK ISTRI!

Bisakah agan bayangkan jika hal itu terjadi pada diri agan diusia muda? Sekarang ini banyak perokok di usia muda terserang penyakit berbahaya hingga kronis seperti serangan jantung atau kanker paru-paru. Salah satu penyebabnya adalah generasi muda saat ini lebih dini mengkonsumsi rokok, usia SD saja sudah banyak yang merokok. Sedangkan pecandu rokok yang satu generasi dengan orang tua kita kebanyakan mulai merokok memasuki usia dewasa dan mulai terkena penyakit terkait rokok di usia 40 tahunan ke atas.
Terlebih lagi generasi sekarang ini lebih lemah akibat bahan pengawet, MSG, racun pestisida, polusi, dll.
 

Ketika daya tahan tubuh agan lemah, agan bisa terkena penyakit berbahaya diusia muda. Bagi yang daya tahan tubuhnya lebih baik, mungkin sekarang belum terlalu terasa tabungan penyakitnya, dan bisa jadi hasil dari agan menabung penyakit dengan merokok mungkin bakal terasa 10 - 20 tahunan lagi. Jika sekarang ini agan sudah mengalami mudah ngos-ngosan, mau tidur malam atau bangun tidur dada terasa sesak, terasa susah ambil nafas, bisa jadi itu pertanda sudah dimulainya kerusakan organ tubuh agan.

SEMUA BISA BERHENTI MEROKOK, SELAMA PUNYA NIAT 100%


sumber: http://www.kaskus-dimension.com/2014/11/stop-smoking-tidak-merokok-cerminan-lelaki-hebat.html


Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Cara Berhenti Merokok Pengalaman Pribadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin