Tips Trik Cara Login Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft

Blog tips dan trik kali ini akan berbagi tips trik cara login automatis di windows 8.1 setiap kali juragan menyalakan laptop atau komputer juragan, Secara default, juragan tidak dapat login Windows 8.1 secara otomatis jika juragan menggunakan Akun Microsoft. Ini dimaksudkan untuk melindungi akun Microsoft Windows 8 juragan, karena itu terkait dengan penyimpanan awan. Fitur ini melindungi dari orang-orang yang memiliki akses tidak sah ke komputer juragan dan isinya. Namun, dengan beberapa langkah, juragan dapat masuk secara otomatis dengan Akun Microsoft Windows 8 atau 8.1 menggunakan panduan ini.

Mungkin telah banyak ulasan mengenai cara masuk ke Windows 8 secara otomatis menggunakan registry h*ck. Namun bagi sebagian orang, registry h*ck tampak menakutkan. Jika juragan mengacaukan registry h*ck, sebenarnya dapat menyebabkan dampak yang lebih buruk bagi PC juragan. Jika tidak ingin bermain-main dengan registry, juragan dapat menggunakan metode ini untuk memudahkan masuk secara otomatis dengan akun Microsoft Windows 8 atau Local Account. Pastikan membuat system restore point sebelum mengikuti panduan ini untuk memastikan jika ada masalah, juragan dapat memulihkan sistem ke titik sebelumnya tanpa kerusakan.

Tips Trik Cara Login Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft


Cara Masuk ke Windows 8 Secara Otomatis

Ini akan bekerja untuk Microsoft Account atau Local Account di Windows 8 dan Windows 8.1. Selama langkah-langkah di bawah ini diikuti untuk beberapa akun pada PC, akun yang terakhir masuk akan secara otomatis masuk pada system start. Jika juragan memiliki beberapa akun, sangat disarankan untuk mempertimbangkan konsekuensi dari menggunakan logon otomatis di Windows 8 atau 8.1.

Sebelum memulai, juragan harus masuk ke akun Administrator Wndows 8 agar langkah-langkah ini dapat bekerja. Jika juragan mengatur level akun Administrator untuk masuk secara otomatis, juragan harus memastikan bahwa akun tersebut adalah bagian dari HomeGroup, bersama dengan kelompok Administrator. Jika tidak, juragan akan mengalami masalah untuk mengatur HomeGroup.

Harap Dicatat: Panduan ini ditulis dengan Windows 8.1, namun juga bekerja di Windows 8.

Untuk memulainya, buka Run Command dengan menekan Windows + R. Kemudian masukkan perintah berikut: Netplwiz

Jika peringatan User Account Control (UAC) muncul, masukkan password Administrator untuk melanjutkan. Jika juragan tidak memiliki password Administrator atau gagal, ingat kembali peringatan tentang masuk sebagai Administrator, juragan harus memiliki password dan login kembali ke akun yang tepat sebelum melanjutkan.

juragan akan membuka menu lanjutan untuk User Account dengan perintah itu. Ini memungkinkan juragan mengubah berbagai pilihan, bersama dengan pengaturan login otomatis menggunakan akun Microsoft Windows 8

Klik pada akun yang ingin juragan atur jika ada beberapa akun terdaftar. Jika tidak, cukup hapus tjuragan centang kotak di sebelah Users must enter a user name and password to use this computer. juragan akan diminta memasukkan password untuk akun itu. Masukkan password, lalu klik OK. Sekarang klik Apply pada jendela berikutnya.

Jika juragan me-restart PC, juragan akan secara otomatis masuk ke Windows 8 dengan akun yang terakhir kali login, baik itu Microsoft atau Local Account.

juragan dapat melakukan hal ini untuk setiap akun pada PC Windows 8 dari akun Administrator jika juragan mau. juragan hanya perlu memilih akun pengguna, memasukkan password, dan juragan akan diatur untuk login secara otomatis menggunakan akun Microsoft Windows 8. Jika juragan melakukan ini hanya dengan satu akun pada PC, asalkan akun tersebut adalah yang terakhir kali login sebelum PC direstart, maka ini akan secara otomatis login. Jika akun yang terakhir digunakan tidak mengaktifkan auto-logon, maka juragan harus memasukkan password untuk akun tersebut untuk melanjutkan login. Ini mencegah masalah pada PC multi-user yang dapat timbul karena auto-logon.

Perlu diketahui bahwa jika juragan mengubah password Local atau Microsoft Account, juragan harus menonaktifkan automatic login, kemudian mengaktifkannya lagi untuk memasukkan password baru. Sayangnya, tidak ada cara yang lebih mudah untuk melakukan itu saat ini di Windows 8. Karena Microsoft akan lebih suka juragan mengamankan akun yang terhubung ke penyimpanan awan dengan memaksa login dengan password di Windows 8 dan 8.1.


Peringatan

Login otomatis adalah hal yang sangat berbahaya untuk digunakan pada PC dengan multi akun. Jika akun juragan secara otomatis login, ini memberikan siapapun akses ke setiap file, folder, program dan masih banyak lagi. Jika juragan memiliki informasi sensitif, ini akan dapat diakses oleh publik dan dapat dibagi atau digunakan dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Meskipun juragan percaya pada orang di rumah atau kantor, juragan tidak akan pernah tahu kapan hal buruk itu akan terjadi pada juragan. Pikirkan baik-baik sebelum menyiapkan PC Windows 8 atau 8.1 untuk login secara otomatis.


Kesimpulan

Idealnya, juragan ingin login ke PC secara otomatis jika hanya juragan yang menggunakan PC tersebut. Untuk multi user, ada risiko informasi dan file pribadi juragan disebarkan oleh orang lain. Lanjutkan dengan hati-hati jika juragan ingin login ke Windows 8 secara otomatis, namun jika juragan memilih menggunakan metode ini, ini akan mempermudah pada proses booting.


Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Cara Login Windows 8 Secara Otomatis dengan Akun Microsoft Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin