Smartphone Android Kamu Lelet? Coba Tips ini

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi mengatasi smartphone android juragan yang mungkin saja mengalami masalah kinerja yang agak lambatt, bukan hanya lambat yang jadi masalah kadang smartphone baterainya cepat habis alias boros, sebelum juragan datang ke tukang services atau jual smartphone android juragan ada baiknya juragan mencoba beberapa tips berikut ini, kita kutip dari berbagai sumber.
Smartphone Android Kamu Lelet? Coba Tips ini

FACEBOOK

Siapa yang tidak tahu jejaring sosial nomor satu di dunia ini, facebook hampir sudah tersedia aplikasinya saat kita membeli smartphone baru, tapi terkadang kita tidak menyadari jejaring sosial facebook banyak sekali menampilkan notifikasi, karena banyaknya notifikasi dari aplikasi membuat baterai smartphone kita semakin cepat habis, dan penyimpanan memori smartphone juga terkuras berakibat smartphone menjadi lambat.

APLIKASI DAN WIDGET CUACA

Widget cuaca memang membantu kita dengan keadaan yang akan terjadi hari ini, tapi karena proses widget cuaca realtime mau tidak mau smartphone kita akan mengikuti cara kerja widget tersebut yaitu terus menerus mengambil data dari server cuaca, baterai smatphone kita pun jadi boros, dan data internet kita pun akan cepat habis.

APLIKASI ANTIVIRUS GRATISAN

Antivirus memang membantu smartphone android kita agar terhindar dari serangan virus yang akan merusak atau mengambil data penting pribadi dari smartphone kita, tapi aplikasi antivirus ini akan memakan daya baterai yang cukup besar.

Agar smartphone juragan terhindar dari virus jangan pernah memasang aplikasi dari website selain playstore, atau jangan pasang aplikasi aneh-aneh, cari aplikasi yang pengembangnya cukup terkenal.

APLIKASI PEMBERSIH (Clean Master)

Membersihkan smartphone dari junk atau data sisa memang memberikan kecepatan pada smartphone android kita, tapi aplikasi pembersih juga seperti clean master dapat menyisahkan sampah dan dapat menghabiskan daya baterai.

untuk mengakalinya gunakan cara manual hapus data sisa di smartphone juragan dengan cara, Masuk ke SETTING, pilih APPS dan pergi ke direktori download disitu juragan bisa menemukan aplikasi yang ingin juragan bersihkan dengan pilih clean cache.

BROWSER BAWAAN ANDROID

Sudah pada tahu kan apa sih browser bawaan android? iya chrome, setiap kita membeli smartphone android browser chroem sudah terinstall di setiap smartphone android dan kita tidak dapat meng-hapus aplikasi bawaan kecuali kita melakukan rooting, karena browser bawaan android cukup memakan kuota juga boros baterai, untuk mengakalinya kita bisa menggunakan browser lainnya seperti operamini.

Pasang aplikasi pada smartphone android juragan sesuai kemampuan smartphone android juragan, agar kinerja smartphone android juragan tidak mengalami kendala saat juragan membuka aplikasi lainnya, hal yang sering di alami adalah tidak bekerjanya sebuah aplikas saat kita memainkan aplikasi tersebut, membuat kita kesal. bagaimana mudah bukan mengatasi smartphone android yang lelet?

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Smartphone Android Kamu Lelet? Coba Tips ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin