Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT

Blog tips dan trik kali ini akan berbagi tips trik cara mudah hapus aplikasi bawaan android, untuk trik internet gratis indosat, internet gratis xl blog tips dan trik belum bisa posting dikarenakan admin gak ada kartu perdana untuk tes nya. oh iya lanjut ke judul postingan tips trik cara mudah hapus aplikasi bawaan andoid yang menurut kebanyakan orang gak bisa dihapus atau sulit, berikut caranya.

Menghapus aplikasi Android yang juragan install itu mudah, tetapi bagaimana bila juragan ingin menghapus aplikasi bawaan Android? Bagaimana bila juragan tidak menginginkan aplikasi yang disediakan produsen smartphone juragan? Menghapus aplikasi bawaan Android mungkin rumit tetapi bukan berarti tidak bisa.

Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT


Mengapa juragan Ingin Menghapus Aplikasi Bawaan Android?

Sebelum menghapusnya, pertimbangkan terlebih dahulu mengapa juragan ingin menghapus aplikasi bawaan Android di ponsel juragan. Misalnya, karena aplikasi tersebut membuat jelek tampilan di layar juragan. Kalau itu masalahnya juragan tinggal menghapusnya dengan cara drag ikon aplikasi tersebut ke kotak Remove di atas layar.

Pada masalah yang lain, aplikasi tersebut mungkin dianggap sebagai bloatware dan menguras daya ponsel juragan. Game bawaan mungkin cukup besar menghabiskan storage juragan atau aplikasi yang membutuhkan internet yang terus menyedot data. Aplikasi tersebut merekam atau meng-upload otomatis gambar atau video padahal juragan tidak ingin meng-uploadnya. Dan kemungkinan itu juga menghabiskan baterai ponsel juragan.

Sayangnya, menghapus aplikasi bawaan Android tidak semudah menghapus aplikasi biasa. Ini tergantung pada apakah Android juragan sudah di root atau belum.



UNTUK YANG BELUM DI ROOT

Untuk menghapus aplikasi bawaan Android bagi ponsel yang belum di root itu tidak mungkin, tetapi juragan dapat menonaktifkan mereka, atau di versi Android yang lebih lama, menyembunyikan yang tidak juragan inginkan.

Untuk Android sebelum KitKat, juragan bisa membuka app drawer, tap menu kemudian pilih Hide Application, sebelumnya pilih aplikasi yang ingin juragan sembunyikan kemudian tap Done.

Untuk perangkat dengan KitkKat, masuk ke Setting> Device> Apps dan cari aplikasi yang ingin juragan hapus. Pilih Force Stop kemudian Disable. Sekali lagi, ini tidak akan menghapus aplikasi bawaan Android, tetapi hanya berhenti bekerja pada ponsel juragan, dia tidak akan pernah terlihat lagi sampai juragan factory reset.

Sebenarnya ini bukan cara yang cukup bagus karena ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di nonaktifkan dengan cara ini. Kalau ini tidak memuaskan juragan, bisa menggunakan launcher yang berbeda. Setiap aplikasi bisa dihapus pada launchers, tetapi ingat aplikasi bawaan tersebut akan tetap ada di ponsel juragan dan berjalan di background.



UNTUK YANG SUDAH DI ROOT

Untuk juragan yang sudah me-root ponsel, menghapus aplikasi bawaan Android sedikit lebih mudah.

NoBloat Free [LINK]

Ini adalah aplikasi yang bagus untuk menghapus aplikasi bawaan Android dan bloatware serta membuat backup-nya. Bila juragan menghapus aplikasi yang salah dan berpengaruh pada fitur ponsel juragan, aplikasi ini dapat membantunya.

Aplikasi ini juga memiliki versi premium seharga Rp 24.999, menawarkan beberapa fitur yang lebih baik seperti blacklisting sistem aplikasi.

Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT

Titanium Backup [LINK]

Boleh dibilang aplikasi pertama yang mungkin terpikirkan juragan untuk menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak diinginkan adalah Titanium Backup. Ini dapat mengatasi aplikasi yang ingin juragan campakkan baik dari Google Play atau bawaan.

Versi gratisnya memungkinkan juragan untuk mem-backup dan uninstall aplikasi. Versi berbayar Rp 77.999, versi ini memungkinkan juragan untuk mem-freez aplikasi dan banyak lagi.

Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT

System App Remover [LINK]

Dengan aplikasi ini sangat mudah untuk menghapus aplikasi bawaan Android dan juga memiliki fitur untuk memindahkan aplikasi ke SD Card, fitur ini benar-benar berguna.

Walau terdapat iklan pada aplikasi ini, System App Remover adalah aplikasi yang paling cepat bila di bandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya untuk menghapus aplikasi bawaan Android.

Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT

Selain aplikasi di atas juragan juga bisa menggunakan App Master [LINK] atau juga menggunakan custom ROM yang sering dijadikan pengguna Android untuk mengotak-atik ponselnya.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Android ROOT dan NON ROOT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jun