Tips Trik Cara Mengelabui Ceklis Biru di WhatsApp


Blog tips dan trik kali ini akan berbagi tips trik dan cara mengelabui ceklist biru pada aplikasi WhatsApp, juragan sudah pada tahukan beberapa waktu yang lalu aplikasi whatsapp merilis fitur baru yang akan merubah tanda ceklis menjadi berwarna biru apabila pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima. Meskipun banyak yang menyukainya, namun tidak sedikit pula yang jengkel dengan fitur baru tersebut.


Pasalnya dengan fitur tersebut kita tidak bisa lagi berpura-pura sibuk dan belum membaca pesan yang dikirimkan. Kita juga tidak bisa ‘kepo’ ketika membaca pesan di grup chat karena si pengirim pasti mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesannya.

namun ingatlah kata pepatah, “banyak jalan menuju Roma”. Ya, ternyata masih ada trik-trik mudah agar kita bisa menghindari ceklis biru tersebut. Dengan berbagai trik ini si pengirim pesan hanya akan melihat ceklis abu-abu meskipun kita sudah membaca pesannya. Bagaimanakah caranya? Simak ulasan berikut ini dikutip dari oprekandroid.com.

Tips Trik Cara Mengelabui Ceklis Biru di WhatsApp


Gunakan Pop-up Notifications

Cara yang pertama adalah dengan mengaktifkan pop-up notification. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Notifications > Pop-Up Notifications kemudian pilih opsi ”Only when screen off.”
Setelah itu jika ada pesan masuk ketika perangkat kita mati, maka akan langsung muncul pop-up. Kita bisa membaca pesan tersebut namun setelah itu jangan menekan tombol ”View” atau ”Close”. Cukup tekan tombol home saja untuk menghindari ceklis biru tersebut.

Gunakan Lock Screen Notifications


Trik selanjutnya adalah dengan menggunakan lock screen notification. Ketika ada pesan masuk, pesan tersebut akan tampil di lock screen sehingga kita bisa langsung membacanya tanpa membuka aplikasi WhatsApp. Namun trik ini hanya akan menampilkan pesan yang pendek saja. Trik ini juga berjalan dengan baik untuk notifikasi yang tampil melalui notification bar.

Gunakan WhatsApp widget

Mengelabui ceklis biru juga bisa dilakukan dengan memasang widget WhatsApp di homescreen perangkat Android kita. Dengan widget ini kita dapat membaca pesan yang panjang sekaligus tanpa diketahui si pengirimnya. Tentunya, kita tidak boleh menyentuh widget tersebut ketika membacanya karena hal tersebut akan membuka aplikasi WhatsApp secara otomatis.

Gunakan Airplane Mode

Trik terakhir dan yang paling ekstrim adalah dengan menggunakan airplane mode. Caranya ketika ada pesan masuk, langsung aktifkan airplane mode sehingga semua koneksi internet terputus. Setelah itu kita bisa membuka WhatsApp dan membaca pesan tersebut sesuka hati. Namun ingat ketika airplane mode dimatikan, maka pesan tersebut akan langsung berubah menjadi ceklis biru.

Itulah beberapa cara mudah bagi Oprekers yang ingin ‘mengelabui’ ceklis biru pada WhatsApp. Jika Oprekers memiliki tips dan trik lainnya untuk menghindari ceklis biru tersebut, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar di bawah ini.

sumber : http://www.oprekandroid.com/ceklis-biru-di-whatsapp.html


Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Cara Mengelabui Ceklis Biru di WhatsApp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin