Wow Buaya Adalah Predator Paling Tua Dibanding Dinosaurus

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi informasi menarik untuk juragan semua, artikel science tentang Buaya Adalah Predator Paling Tua Dibanding Dinosaurus, saya kutip dari Sciencedaily.

Dalam jajaran hewan dinosaurus, para ilmuwan mengungkapkan bahwa nenek moyang dari buaya adalah hewan yang lebih dahulu ada sebelum predator lainnya. Buaya menempati lebih dahulu wilayah Amerika Utara sebelum dinosaurus lain mengisinya.

Carnufex carolinensis atau lebih dikenal dengan nama Carolina butcher adalah hewan darat yang diketahui sebagai nenek moyang buaya, memiliki sembilan kaki panjang untuk berjalan pada bagian belakangnya. Memiliki lapisan tubuh yang tebal dan dianggap sebagai reptil lapis baja, demikian seperti dikutip dari Sciencedaily, Jumat (20/3/2015).

Wow Buaya Adalah Predator Paling Tua Dibanding Dinosaurus

Ilmuwan paleontologi dari Universitas North Carolina dan Museum North Carolina of Natural Science, telah meneliti tengkorak dari Carnufex. Diungkapkan para ilmuwan, tulang belakang dan kaki depan bagian atas adalah ciri khas dari hewan reptil di wilayah Caronlina.

Kumpulan tulang tersebut disusun dengan scanner teknologi 3D, untuk memulihkan bagian tengkorak yang hilang. Sehingga memungkinkan menampilkan visualisasi tengkorak lengkap dari Carnufex untuk secara utuh ditampilkan, karena bagian tulang belakang dan kaki depan bagian atas dari Formasi Pekin di Chatham County, North Carolina.

Formasi pekin sendiri mengandung sendimen yang diendapkan 231 juta tahun yang lalu di awal Trias Akhir, yang sekarang telah berubah menjadi North Carolina.

“Fosil dari periode ini sangat penting untuk para ilmuwan, karena mereka merekam penampilan awal crocodylomorphs dan dinosaurus theropoda. Dua kelompok yang pertama kali berevolusi pada periode Triasic, namun berhasil bertahan hingga saat ini dalam bentuk buaya dan burung,” jelas Lindsay Zanno, Asisten Profesor Peneliti di NC State Ddan Direktur Paleontology dan Laboratoiturm Museum North Carolina.

Menurutnya, penemuan carnufex adalah salah satu langkah paling awal dan terbesar mengenai crocodylomorphs di dunia, untuk menambahkan informasi baru ata sekelompok predator terestrial yang pernah ada di Pangea.

Hmm informasi yang sangat menarik bukan?

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Wow Buaya Adalah Predator Paling Tua Dibanding Dinosaurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin