Empat Tips Trik Dan Cara Atasi iPhone yang Lelet

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi Empat Tips Trik Dan Cara Atasi iPhone yang Lelet, untuk juragan pengguna iPhone yang saat ini mungkin saja iPhone yang juragan gunakan sedang lambat, berikut 4 tips cara mengatasi iPhone yang lambat yang saya kutip dari yahoo.

Perangkat iOS terkenal jarang menunjukkan tanda-tanda kelambatan, biasanya kecepatan kinerja iPhone mulai memudar saat perangkat itu mendapatkan update sistem iOS terbaru, sehingga hardware sedikit terkendala dalam menjalankan beberapa fitur anyar.

Jika pengguna iPhone dengan hardware baru masih merasakan kinerja perangkat masih lambat, ada beberapa trik ampuh untuk mendapatkan perangkat Anda kembali ke kecepatan.

Empat Tips Trik Dan Cara Atasi iPhone yang Lelet

Dilansir laman Yahoo, berikut blog tips dan trik berikan empat tips yang dapat membantu iPhone kembali menemukan performa terbaiknya.

Reboot

Salah satu tips sederhana untuk mengatasi iPhone yang kinerja mulai melambat ialah dengan di-reboot. Cara mereboot perangkat Apple cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol home atau tombol sleep/wake pada waktu bersamaan sampai layar berubah berwarna hitam dan muncul logo Apple. Saat logo tersebut muncul, segera lepaskan tombol.

Bersihkan Cache

Sistem operasi iOS memiliki aplikasi bawaan Safari yang biasanya sangat baik dalam membersihkan data yang tidak dipakai dalam sistem, meskipun terkadang pengguna juga perlu membersihkan data-data tak terpakai tersebut secara manual.

Dengan membersihkan cache ini secara berkala, pengguna dapat kembali memiliki ruang penyimpanan yang sebelumnya digunakan.

Cara untuk membersihkan cache pada aplikasi Safari

1. Buka menu Settings

2. Arahkan ke pengaturan Safari

3. Scroll panah ke bawah dan pilih Clear History and Website Data

Hapus aplikasi yang tak digunakan

Aplikasi yang tidak terpakai mengambil ruang pada perangkat, membatasi sumber daya untuk aplikasi lain dan bahkan memengaruhi fungsi sistem. Jadi, pengguna iPhone bisa segera menghapus segala aplikasi yang tidak pernah digunakan lagi.

Cara mudah menghapus aplikasi pada perangkat iPhone yakni dengan menekan ikon aplikasi terkait pada home screen, lalu tahan dan segera tekan simbol x yang muncul. Ketika sebuah aplikasi dihapus, maka data yang disimpan secara internal pada perangkat juga akan turut hilang.


Matikan fitur yang tidak digunakan

iOS 8 memiliki banyak fitur berguna bagi penggunanya, salah satu fitur yang disediakan ialah Background App Refreshes. Beberapa aplikasi terkadang tidak dapat dihapus dari perangkat, meskipun pengguna tidak memakainya, fitur Background App Refreshes berfungsi untuk menonaktifkan notifikasi menggangu dari aplikasi tersebut.

Caranya, pengguna cukup membuka menu Settings lalu arahkan ke fitur General Background App Refresh, dan pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan satu per satu.


Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Empat Tips Trik Dan Cara Atasi iPhone yang Lelet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin