Tips Trik Menghindari Virus dan Menyebarnya Virus

Tips Trik Menghindari Virus dan Menyebarnya Virus - Virus atau malware adalah sebuah penyakit komputer atau gadget yg biasanya terhubung lewat internet, dan penyakit ini sudah terbiasa untuk juragan pengguna internet.

Dan apalagi sekarang lagi marak berita-berita virus yang katanya akan memeras si pengguna komputer jika komputer tersebut terinfeksi virus Cryptolocker.

Cryptolocker ini akan mengambil data-data penting yang ada di komputer juragan, dan jika juragan ingin file atau data-data penting ini kembali juragan harus menebusnya ke pembuat virus Cryptolocker tersebut, tentunya dengan sejumlah uang. Makanya disebut virus pemeras.

Tips Trik Menghindari Virus dan Menyebarnya Virus


Kali ini saya akan berbagi Tips Trik Menghindari Virus dan Menyebarnya Virus untuk juragan semua. artikel ini saya kutip dari detik.net

Penyebaran Virus ke flasdisk yang sering terjadi disekitar kita, dan mungkin juga juragan lagi mengalami, Secara standar guna mencegah malware untuk tidak menginfeksi ke perangkat lain seperti flashdisk hal pertama yang harus juragan lakukan adalah memastikan semua komputer yang digunakan untuk mencolokkan flashdisk tersebut terproteksi antivirus yang terupdate dan semua perangkat lunaknya selalu diupdate secara otomatis.

Menghindari Virus dari foistware atau PUP Potentially Unwanted Program. Jika komputer terinfeksi foistware, kebanyakan foistware memiliki kemampuan rootkit dan terinstal sangat rumit dan di dalam registri komputer juragan.

Penyebab utama yang harus juragan ketahui dalam berhadapan dengan foistware atau PUP adalah kebanyakan foistware terinstal dengan persetujuan pemilik komputer.

Loh kok di setujui, iya ya lah di setujui biasanya foistware yg dimaksud ini freeware.

Mungkin ada sebagian juragan yang masih bingung? heheheh

Foistware ini akan menyelipkan dirinya dan ikut menginstalkan dirinya bersama dengan freeware yang Anda instal

Freeware adalah penyedia software gratis atau software atau peragkat lunak yang bisa di gunakan bebas, bebas disini tanpa dikenakan biaya.

salah satu sumber freeware yang banyak mengandung foistware menurut pantauan Vaksincom adalah download.com yang sekarang dihindari para penggemar freeware karena tingginya tingkat foistwarenya.

Semoga bermanfaat untuk juragan semua agar terhindar yang namanya virus, untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.
Tips Trik Menghindari Virus dan Menyebarnya Virus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin