Cara Membuat Twitter Card Di Blogger



Tips Dan Trik kali ini berbagi Cara Membuat Twitter Card Di  Blogger, Saya baru saja menambahkan dukungan untuk Twitter Card untuk blog saya karena saya ingin link blog saya menampilkan gambar setiap kali postingan blog saya terpublish di twitter. Ada enam jenis kartu yang berbeda, meskipun satu-satunya yang sesuai untuk situs saya adalah Card Summary, yang memungkinkan konten pengguna situs pratinjau dalam tweet.

Simple Kode :

<meta name="twitter:card" content="summary">
<meta name="twitter:site" content="@site_username">
<meta name="twitter:title" content="Title">
<meta name="twitter:url" content="URL">
<meta name="twitter:description" content="Up than 200 characters.">
<meta name="twitter:creator" content="@creator_username">
<meta name="twitter:image:src" content="http://path/to/image.jpg">

Copas kode Meta di atas dan taruh di bagian meta blog juragan. sama kaya kita pasang meta biasa.

kalau kode meta di atas sudah terpasang di blog juragan, sekarang juragan akses link di bawah ini untuk mengecek apakah meta kode di atas valid:

https://dev.twitter.com/docs/cards/validation/validator

Penampakan proses pemasangan pada blog tips dan trik

tipsand-trik.blogspot.com

Saya terapkan sesuai pada kode contoh hasilnya username tidak pernah valid, jadi saya pakai kaya gtu gan,

Untuk lebih jelasnya juragan bisa berkunjung kesini:
https://dev.twitter.com/docs/cards/types/summary-card

Semoga bermanfaat.
Cara Membuat Twitter Card Di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin