Cara Tips Mudah Design Template Blogger

Tips Dan Trik Cara Tips Mudah Design Template Blogger, sebelum merancang template blogger juragan harus memahami struktur dasar dari template blogger, seperti umumnya semua template dan fitur hampir sama tetapi struktur dasar umumnya akan sama dengan 95%.

Sebuah template blogger memiliki beberapa daerah dan beberapa tag yang selalu sama dalam template blogger. dengan mengetahui daerah dasar dan tag, Juragan dapat dengan mudah mendapatkan ide-ide tentang bagaimana untuk men-tweak template yang ada, desain template, dan bagaimana mengubahnya menjadi struktur yang berbeda yang Juragan inginkan dalam tampilan.

Cara Tips Mudah Design Template Blogger
Struktur Dasar Template Blogger
Dasar Tag Blogger Template

Body : paling luar adalah blok Body template ( pada dasarnya semua yang meliputi layar komputer )

Outer - wrapper : wadah ini mencakup seluruh template ( Body di luar template ) . Secara umum, juragan membangun sebuah wrapper untuk menempatkan beberapa blok yang lebih kecil di dalamnya . Blok yang paling umum dalam ini Outer - wrapper adalah Header , Content , dan Footer.

Header: blok ini adalah bagian paling atas blog Juragan ( nama cukup jelas ) . Tapi di dalam Header juragan akan memiliki sub - blok lain juga - Judul header blok , Header Deskripsi blok , dan lain-lain seperti spanduk Adsense , menu bar , dll Jadi , untuk membungkus semua sub - blok dalam satu kontainer besar , wadah terbesar di bagian Header biasanya Header - wrapper yang membungkus segala sesuatu di dalamnya .

Content : dibawah Header ada Content- wrapper - pada dasarnya wadah blok yang paling penting dari semua . di dalam pembungkus ini adalah wadah Sidebar ( 1,2 atau jumlah sidebars ) dan wadah utama ( yang berisi posting juragan , komentar , atau beberapa iklan ) .

Footer : adalah wadah paling bawah dari template juragan . Seperti pada bagian Header, juragan juga akan memerlukan Footer - wrapper mengandung sub - blok lainnya di bagian Footer .

Main: Main - wrapper yang paling luar kontainer di bagian Utama yang berjalan di dalam Content- wrapper . Di dalam Main - wrapper ada Pos blok , blok Komentar , Tanggal Header, dan widget lain yang dibuat dari Halaman opsi Tambah Elemen .

Sidebar : adalah blok yang berisi semua widget sisi seperti About Me , Label , Arsip , Teks , HTML , Adsense , dll template standar Blogger , juragan biasanya akan menemukan hanya 1 sidebar - maka template 2 -kolom ( Main dan sidebar ) . Tapi sebenarnya mudah untuk menambahkan beberapa jumlah sidebars . Yang paling umum adalah 2 sidebars - atau 3-kolom template .  setelah memahami struktur template , itu sebenarnya mudah untuk menambah dan memindahkan sidebars ke kiri atau kanan kontainer Utama blog juragan.

Blog Post : blok ini berisi hal-hal penting - Judul Posting , Pos , Penulis , Label , dll

tips dan trik
tampilan hirarkis struktur template blogger

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Cara Tips Mudah Design Template Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin